One Way Link (Link Satu Arah)


Kesuksesan dalam menjalani bisnis online insya Allah sangat ditentukan oleh seberapa baik peringkat website atau blog kita di mata search engine. SEO yang kepanjangannya adalah Search Engine Optimazion adalah proses penerapan seperangkat metode dan prosedur yang ditujukan untuk meningkatkan rangking suatu website atau blog dalam pandangan search engine.

Meskipun metode untuk meningkatkan posisi web atau blog  di halaman search engine adalah luas dan beraneka ragam sehingga kadang membingungkan seorang pemula, namun ada sebuah metode yang mudah diterapkan oleh siapa saja dan akan terasa dampaknya secara langsung yaitu One Way Link yang relevan.


One way link adalah link dari suatu blog yang hanya menuju blog anda tanpa anda mengarahkan balik link yang menuju blog tadi (link satu arah). Google dan search engine yang lainnya banyak memberikan perhatian terhadap link satu arah (one way link). One way link diibaratkan pemungutan suara. Setiap kali sebuah link mengarahkan kepada website anda, hal tersebut di mata search engine dianggap sebagai dukungan suara bagi website atau blog anda. Karena meningkatnya jumlah suara tersebut sehingga meningkat pula kualitas website anda di mata Google dan search engine lainnya dan menambah baik posisi website anda di halaman pencarian search engine.

Sementara sebuah link dianggap relevan jika link tersebut berasal dari sebuah website atau blog yang memiliki tema yang serupa dengan website atau blog anda. Link yang relevan memiliki bobot yang lebih tinggi dan berat dalam algoritma mesin pencari. Maka diantara upaya optimasi SEO website anda adalah dengan mengupayakan one way link sebanyak-banyaknya. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment