Pentingnya Backlink Satu Arah

Salah satu point penting sehubungan dengan SEO bagi sebuah blog adalah backlink. Bagi search engine seperti google, link yang mengarah ke sebuah blog berarti nilai tambah bagi blog tersebut, karena dengan banyaknya link yang mengarah ke sebuah blog, menunjukkan blog tersebut berkualitas dan memiliki nilai popularitas, dan tentu saja hal itu akan menaikkan peringkatnya di mata search engine seperti google, dll.

Namun backlink bagaimanakah yang berkualitas di mata google? Jawabannya adalah backlink satu arah atau yang sering disebut One Way Link. One Way Link atau link satu arah adalah link yang mengarah kepada blog kita, sementara di blog kita tidak terdapat link yang mengarah balik.

Lantas bagaimana kita bisa mendapat link satu arah dalam jumlah yang banyak, atau dengan kata lain blog manakah yang mau memberikan link gratis yang mengarah ke blog kita secara cuma-cuma? Maka jawabannya: “sangat banyak!”, diantaranya adalah dengan berkomentar pada blog yang bersifat dofollow, dengan menyebutkan 'anchor text' dari keyword yang kita bidik untuk target pengunjung ke blog kita pada kolom nama ketika memberikan komentar. Nah link dengan anchor text yang kita bidik tersebut akan terbaca sebagai backlink oleh search engine seperti google.

Namun ingat, jika anda ingin mencari One Way Backlink, janganlah anda terlalu berlebihan dalam menggunakan 'anchor text' yang sama karena akan membuat blog anda dianggap spam oleh search engine google, tetapi buatlah variasi keyword yang merupakan turunan dari keyword utama yang anda bidik. Misalkan anda membidik keyword 'jasa seo' maka usahakan anda membuat 'anchor text' yang bervariasi misalkan 'jasa seo murah' , 'jasa seo berkualitas', 'jasa seo sevice', 'layanan jasa seo', dll, yang merupakan turunan keyword utama anda.

2 comments:

TIANSHI Indonesia said...

...super

postingan ini lagi saya cari-cari.....

Gigih santoso said...

betul banget bro, Backlink emang penting banget buat blog maupun web yang pengan cepat masuk search engine. kalo sering komentar begini juga bagus kan bro.. jangan lupa mampir lo..

Post a Comment