Komentar Miring Terhadap Bisnis Online


Pada postingan panduan bisnis online kali ini saya ingin menyebutkan beberapa komentar-komentar  miring seputar bisnis online. Karena  di luar sana sangat banyak yang memberikan komentar miring terhadap peluang bisnis di internet yang membuat mereka pesimis terhadap peluang yang ada. 

Namun pada akhirnya, ketika beberapa orang telah berhasil dari bisnis online, barulah para pengkomentar itu menangis dan menyesali kenapa dia tidak memulai bisnis online semenjak dahulu!
Andakah salah satunya???

Berikut ini adalah 7 komentar yang salah yang sering dilontarkan orang-orang terhadap bisnis online:

1. Bisnis online itu tidak mungkin
Ini adalah komentar tersalah dan paling sering orang lontarkan terhadap bisnis online. Mereka mengatakan bahwa berbisnis dan mendapatkan uang dari internet itu tidak mungkin. Komentar ini mutlak salah!

Saya hanya ingin menjelaskan kepada anda dengan logika yang saya miliki. Coba bayangkan, menurut penelitian bahwa untuk saat ini setiap harinya di dunia ini lahir sekitar 8.000 sampai 10.000 blog dan website baru. Dan tahukah anda tujuan mereka dalam membuat website tersebut? Ternyata 95% untuk mencari uang dan 5%nya lagi adalah untuk kebutuhan sosial.

Nah, pertenyaanya, “Maukah mereka melakukan semua itu jika mereka tidak mendapatkan uang?” Jelas, secara logika, mereka tidak akan mau melakukan semua itu jika mereka tidak mendapatkan uang. Logis bukan???

Bahkan satu hal yang juga harus anda tahu, bahwa sebagian besar dari mereka telah meninggalkan pekerjaan utama mereka sebelumnya dan menjadikan penghasilan pada bisnis online.

2. Bisnis online itu sulit
Bisnis online itu sulit? Tidak. Bisnis online tidak dapat dikatakan mudah sama sekali dan tidak pula dapat dikatakan sulit sama sekali, semua insya Allah tergantung langkah yang anda tempuh. Perlu anda ketahui, bahwa menjalankan bisnis di internet itu bisa menjadi sangat sulit bagi anda  jika anda tidak tahu harus memulai dari mana dan jika anda tidak memiliki pemandu, dan bisnis online bisa menjadi sangat mudah bagi anda jika anda memiliki panduan yang menjadi acuan anda dalam menentukan langkah yang tepat dalam memulai bisnis online.

3. Bisnis online membutuhkan biaya yang sangat besar
Sebagian yang lain mengatakan bahwa berbisnis di internet itu membutuhkan biaya yang sangat besar. Apakah komentar seperti itu benar? Tentu saja tidak!

Mungkin anda akan terkejut jika saya katakan bahwa anda bisa memiliki situs di internet hanya dengan modal tidak lebih dari Rp 100.000,- saja. Bahkan jika anda mau, anda juga bisa memiliki sebuah website di internet hanya dengan biaya Rp 0,- alias gratis. Berikut saya tunjukkan beberapa tempat dimana akan bisa membuat website bisnis di internet dengan biaya 100% gatis. Beberapa tempat tersebut di antaranya adalah:
www.wordpress.com
www.co.cc
www.blogspot.com, dan lain-lainnya.

4. Bisnis online potensinya sangat kecil
Sebagian lagi dari mereka ada yang berkomentar bahwa bisnis di internet itu potensinya sangat kecil.
Saudara, tahukah anda bahwa pemilik website mesin pencari Goggle.com masing-masing bisa menjadi orang terkaya ke 26 dan 27 di dunia hanya dari berbisnis di internet?

Itu baru satu bukti, dan saya tidak mungkin menceritakannya di sini satu persatu. Sebab di dunia ini ada jutaan orang yang sudah menjadi kaya hanya dari bisnis online.

5. Bisnis online akan tumbang dalam waktu dekat
Komentar yang begini sering kita dengarkan dari orang-orang. Komentar seperti ini kemungkinan mereka lontarkan karena mereka iri dengan apa yang sudah didapatkan oleh orang-orang yang selama ini sukses dari bisnis internet.

6. Bisnis online akan kehabisan pembeli
Ada juga yang berkomentar begini, mereka mengatakan bahwa suatu saat nanti bisnis di internet akan kehabisan pembeli! Ini sungguh sangat tidak logis!

Pernahkah anda melihat suatu pasar penjualan yang kehabisan pembeli? Tentu saja tidak. Di dalam dunia perdagangan semuanya berputar secara alami dan berjalan otomatis, bahkan dalam persaingan sebanyak dan sesengit apapun. Ini sudah sunnatullah. Begitu juga dengan bisnis internet! Pembeli tidak akan ada habis-habisnya sampai kapanpun insya Allah!

7. Sudah terlambat untuk memulai bisnis online
Ini adalah komentar terakhir yang paling sering orang lontarkan untuk bisnis di internet. Mereka mengatakan bahwa sudah terlambat untuk memulai bisnis di internet. Saya tegaskan disini, tidak ada kata terlambat untuk bisnis apapun, termasuk bisnis di internet. Suatu fakta membuktikan bahwa trend internet dari hari kehari semakin menunjukkan perkembangan yang signifikan. Pengunjung baru di internet setiap harinya terus bermunculan, ini tentunya memberikan angin segar bagi anda untuk memulai bisnis di internet “Tidak ada kata terlambat untuk sebuah Ikhtiar apapun!”

Segeralah Action!!!
Jika anda ingin memulai bisnis online tetapi anda tidak tahu harus memulainya dari mana, maka jangan takut, karena saya akan menunjukkan tempat di mana anda insya Allah bisa mendapatkan panduan bisnis online yang tepat dalam memandu anda mengarungi lautan bisnis online.

Jika anda betul-betul serius ingin memulai bisnis online, maka saran saya janganlah anda membuang waktu anda dengan searching sana-searching sini. Hematlah waktu anda dengan belajar dari seorang guru yang telah berpengalaman dan terbukti telah mendapatkan income yang berlimpah dari internet. Saran saya hendaknya anda belajar dari sini. Semoga kesuksesan selalu bersama anda.

No comments:

Post a Comment