Tips Affiliate (1)


Pada postingan tips affiliate kali ini akan membahas tentang “Apakah affiliate marketing Itu?

Affiliate marketing atau program Afiliasi sebenarnya merupakan salah satu bentuk bisnis yang usianya sudah sangat tua. Di kehidupan sehari-hari, kita mengenal istilah-istilah seperti makelar tanah, agen tiket pesawat, calo, broker, dan sebagainya. Istilah-istilah ini sebenarnya mengacu kepada sebuah bisnis yang sama dan cara kerjanya sangat sederhana.

Contohnya adalah makelar tanah. Orang yang menggeluti bisnis seperti ini – sebut saja namanya Si A – tidak memerlukan modal apapun kecuali kepandaian dia berbicara dan mencari calon pembeli. Si A ini melihat sebuah lahan tanah milik B yang dijual. Si A pun membantu mencari pembeli, dan dia bertemu dengan C. Ketika si C akhirnya membeli tanah tersebut, maka si A mendapat komisi (bisa dari B atau C bahkan keduanya sekaligus!).

Nah, sangat sederhana, bukan? Intinya: Anda akan mendapat komisi bila Anda berhasil menjual produk milik orang lain.

Secara umum, kita bisa menyebut bisnis seperti ini sebagai bisnis peragenan. Dari penjelasan di atas, saya yakin Anda kini paham, bahwa bisnis peragenan bukan dan tidak sama dengan Multi Level Marketing (MLM). Sebab pada MLM, ada jaringan yang bertingkat-tingkat, ada aturan dan sistem perhitungan yang rumit, ada aturan tutup poin, dan sebagainya.

Sementara pada bisnis peragenan, prinsipnya sangat sederhana: Anda berhasil membantu menjual produk saya, maka saya memberi Anda komisi. Titik! Dengan kata lain, untuk berbisnis di bidang peragenan, Anda tidak harus punya modal apapun, tidak harus membeli produk apapun. Jadi, bisnis seperti ini sangat cocok bagi siapa saja yang merasa “bermodal dengkul”.

Satu-satunya modal yang perlu Anda siapkan hanyalah kemampuan untuk mencari sebanyak mungkin pembeli. Kalaupun butuh modal berupa materi, ya jumlahnya tidak seberapa.

Nah affiliate marketing atau program affiliasi pun termasuk jenis bisnis peragenan. Secara umum tak ada bedanya dengan makelar tanah, agen tiket pesawat, dan sebagainya. Satu-satunya perbedaan prinsip antara affiliate marketing dengan bisnis peragenan lain adalah MEDIANYA! Program Afiliasi terdapat di internet. Itu saja. Titik.

Nah, bila Anda ingin menekuni bisnis affiliate marketing secara lebih serius, ingin sukses dan mendapat banyak penghasilan dari bisnis affiliate marketing, saya merekomendasikan sebuah ebook yang sangat bagus: Belajar Affiliate karya Dini Shanti, seorang praktisi affiliate marketing yang paling sukses di Indonesia. Dini Shanti telah teruji sebagai seorang tokoh yang kaya raya dari bisnis affiliate marketing.

Untuk mendapatkan ebooknya, silahkan klik di sini

Atau jika anda ingin memfokuskan diri dengan bisnis affiliasi di clickbank.com, saya sarankan anda untuk belajar dari bapak GM.Susanto.

Untuk mendapatkan panduannya, silahkan klik di sini.


No comments:

Post a Comment