Tips Seo (1)


Salah satu elemen penting yang mendukung SEO web atau blog yang kita miliki adalah keterkaitan nama nomain dengan Keyword.

Cara kerja search engine pertama kali ketika keyword dimasukkan adalah menyesuaikan antara keyword tersebut dengan nama domain dari sebuah blog atau website.  

Jadi, pertimbangkanlah baik-baik sebelum menentukan nama domain. Usahakan sebuah nama domain bisa mencakup isi dari materi sebuah website atau blog.

Misalkan anda ingin membuat website atau blog seputar pertanian, maka anda akan kerepotan untuk menguatkan SEO website atau blog anda jika anda memakai domain “keretasenja.com” misalkan. Kenapa? Karena tidak mungkin ada orang yang ingin mencari informasi seputar pertanian mengetikkan kata “kereta senja” di search engine. Tetapi jika anda memiliki domain www.pertanian.com atau budidayatomat.com, maka website anda akan memiliki peluang yang sangat besar untuk masuk ke dalam rangking 10 besar di search engine.

Tapi bukan berarti ketika nama domain anda sudah tepat menggambarkan isi website atau blog anda maka website atau blog secara otomatis akan mendapatkan rangking yang tinggi di search engine. Tidak seperti itu, karena ini hanyalah salah satu elemen penunjang SEO untuk web atau blog anda, dan anda masih butuh untuk menguatkan elemen yang lain, seperti pengaturan meta tag, meta keyword (disebut dengan On Page SEO) dan Off Page SEO.

Tips:
Gunakanlah nama domain untuk website atau blog anda dengan  kata kunci yang sering diketikkan oleh seseorang untuk mencari informasi di search engine. Untuk melihat berapa kalikah sebuah kata kunci digetikkan di berbagai search engine seperti Google, Yahoo, MSN, Bing, setiap harinya, maka saya sarankan untuk menggunakan http://tools.seobook.com. Sedangkan untuk mengetahui jumlah kompetitor atau pesaing gunakanlah www.spyfu.com. Kedua tools inilah yang sering digunakan oleh para marketer dunia.

Carilah kata kunci yang sering diketikkan oleh orang-orang untuk mencari informasi tertentu di search engine dan memiliki pesaing di bawah satu juta, dan gunakanlah sebagai nama domain untuk website atau blog anda. Semakin banyak pencari dan semakin sedikit pesaing maka semakin baik.

Ini salah satu elemen SEO yang dapat membantu meningkatkan SEO website atau blog anda.

Jika ingin membeli domain dan hosting murah dengan bandwitch yang besar, maka saya anjurkan anda untuk membeli di http://lanjut.in/19477 .

Atau jika ingin yang gratis maka anda bisa mendapatkannya di http://lanjut.in/19478  Semoga bermanfaat, dan nantikan tips SEO selanjutnya.

No comments:

Post a Comment