Cari Uang Lewat Ekiosku.com

Saat ini geliat aktivitas bisnis internet di kalangan masyarakat indonesia semakin meningkat seiring dengan meningkatnya pengetahuan masyarakat akan besarnya peluang untuk cari uang dari internet, walaupun pada kenyataannya untuk mencapai hal tersebut membutuhkan kerja keras dan kesungguhan di dalamnya.

Salah satu cara untuk cari uang dari internet yang terbukti mampu memberikan passive income adalah bergabung dalam program affiliasi yang diadakan oleh pihak vendor (industri yang memiliki barang/jasa yang ditawarkan) yang mana nantinya kita mendapatkan bayaran dari setiap penjualan yang dilakukan melalui link affiliate kita yang besarnya sesuai dengan kesepakatan.

Namun kendala utama yang terjadi selama ini adalah kebanyakan industri penyedia program affiliasi yang terpercaya dan terbukti membayar para affiliate mereka berasal dari luar negeri, sebut saja yang terkenal seperti amazon, clickbank, shareasale, commision junction, dll, yang tentu saja untuk memasarkan produk-produk yang mereka tawarkan membutuhkan konten bahasa inggris yang baik dan berkualitas, belum lagi teknik seo untuk merangking kata kunci yang kita bidik yang notabene juga membutuhkan konten bahasa inggris. Hal ini tentu bukan kendala jika anda orang yang mahir dalam bahasa inggris, tetapi bagaimana jika bahasa inggris anda pas-pasan, tentu anda akan menemui kesulitan bukan?
 

Peluang Cari Uang lewat Ekiosku.com

Inilah pembahasan utama kita kali ini, penjelasan seputar peluang mencari uang lewat Ekiosku.com. Kurang menguasai bahasa inggris tidaklah menjadi kendala bagi anda untuk memanfaatkan peluang bisnis dan mencari uang melalui Ekiosku.com, karena target market kita adalah orang indonesia.

Namun sebelum kita berbicara lebih lanjut mengenai bagaimana cara cari uang melalui Ekiosku.com, penting bagi kita mengetahui sejarah berdirinya Ekiosku.com ini. Sejarah ini bermula dari kreatifitas 3 orang anak muda yang bersama-sama membentuk sebuah group yang bernama Armada Alliance. Mereka lalu membuat beberapa website website 2.0 seperti armadaproperti.com, iklandinding.com, ripiuw.com,dan masih banyak lagi. Namun sayangnya ditengah jalan salah seorang dari mereka terkena penipuan melalui e-commerce.

Sejak saat itulah mereka bertekad membuat sebuah sistem yang bisa memberikan keamanan dalam transaksi online melalui e-commerce, sehingga lahirlah Ekiosku.com dengan slogan "Ekiosku.com jual beli online aman menyenangkan". Dalam proses transaksi jual beli mereka menerapkan sistem rekening bersama (Rekber), yaitu sistem pembayaran dalam transaksi jual beli barang menggunakan fasilitas pihak ke tiga (penyedia jasa rekber) untuk membantu keamanan dan kenyamanan bertransaksi, dan dalam hal ini pihak Ekiosku.com menggunakan jasa rekber EkiPay.

Ekiosku.com kemudian mendapatkan respon positif dari berbagai kalangan pengguna internet sehingga pada tanggal 27 Juni 2011 mereka menjadikan Ekiosku.com sebagai perusahaan berbadan hukum dengan menggusung motto ”Ekiosku.com Jual beli online aman menyenangkan” sebagai bentuk pelaksanaan dari Visi utama mereka yaitu menyediakan pasar online aman dan terbaik di tanah air.
 

Cara Cari Uang Lewat Ekiosku.com

Cara mencari uang melalui melalui Ekiosku.com terbagi menjadi 2, yaitu berpromosi melalui Ekilink dan menjadi agen Ekilink. Ekilink sendiri adalah sebuah program yang dibuat oleh Ekiosku.com sebagai salah satu bentuk perwujudan Visi dan Motto mereka.

1. Promosi Via Ekilink
EkiLink merupakan sistem affiliasi promosi produk ekiosku.com melalui berbagai media online (website/blog/jejaring sosial) milik para Agen EkiLink yang tergabung di dalam jaringan affiliasi EkiLink ini dengan tujuan untuk memperluas jangkauan promosi dan meningkatkan penjualan.

Produk yang memanfaatkan promosi melalui afiliasi EkiLink akan di mark-up Harga Dasar produk nya dan nilai mark-up tersebut adalah nilai komisi untuk para Agen EkiLink yang media onlinenya berhasil mereferensikan pembeli untuk belanja produk tersebut sampai terjual.

Beberapa Keuntungan Berpromosi melalui EkiLinks:
  • Jaringan promosi produk menjadi lebih luas. 
  • Tidak ada biaya/komisi/fee apapun yang dibebankan kepada penjual. 
  • Harga jual per produk hanya di naikan 3% ( minimal Rp. 100,- s/d maksimal Rp. 50.000,- ) dan selisih harga komisi ini ditanggung oleh pembeli HANYA apabila produk sudah laku (komisi berlaku pembulatan keatas). 
Cara Promosi melalui EkiLinks
  • Untuk berpromosi melalui jaringan afiliasi EkiLink, penjual harus memiliki kios di ekiosku.com.
  • Login. Kemudian ke menu Kios dan klik sub menu disebelah kiri EkiLink Produk.
  • Daftarkan produk yang ingin dipromosikan sesuai pilihan yang disediakan.
Syarat & Ketentuan
  • Untuk Penjual yang berpartisipasi di EkiLink, menerima dan dengan sadar mengetahui bahwa Harga Dasar produk yang diisi oleh penjual akan di mark-up sebagai Komisi oleh ekiosku.com sebesar 3% (Minimal. Rp. 100,-  dan
  • Maksimal Rp. 50.000) per produk dan berlaku pembulatan keatas sehingga harga yang ditampilkan di halaman produk adalah harga yang telah di mark-up. Keterangan : mark-up diambil dari Harga Dasar per produk, bukan harga grosir atau varian
  • Penjual mengikuti program EkiLink dengan tujuan untuk melakukan promosi produk melalui jaringan afiliasi EkiLink dengan menyebarluaskan link produknya untuk dipromosikan melalui website/blog/media online pihak ketiga dimana
  • Agen (promotor) tersebut akan menerima komisi dari harga mark-up produk tersebut.
  • Biaya promosi dibebankan kepada pembeli dan agen mendapatkan komisi apabila produk itu laku terjual.
  • Besaran nilai fee untuk di mark-up tidak mengikat dan dapat berubah sesuai kebijakan manajemen ekiosku.com dan kebijakan ini bersifat absolut.
2.  Menjadi Agen Ekilink
Ekilink menyediakan program affiliasi produk-produk di Ekiosku.com. Produk-produk tersebut berasal industri/individu yang memasukkan barang-barang mereka untuk dijual melalui Ekiosku.com. Setelah kita terdaftar sebagai agen di Ekilink, kita dapat memilih produk-produk yang terdapat di di Ekiosku.com melalui Ekilink, kemudian mengambil link affiliatenya untuk kemudian kita masukkan ke dalam website atau blog kita maupun akun jejaring social yang kita ikuti. Jika terjadi transaksi di Ekiosku.com melalui link affiliate kita, maka kita akan mendapatkan komisi sesuai kesepakatan dan penarikannya dapat dilakukan ketika komisi kita mencapai nilai minimum Rp.50.000.

Misalkan anda ingin mempromosikan Asus - Wireless-N300 Gigabit Router RT-N16, maka terlebih dahulu anda login ke dalam akun ekilink anda kemudian mencari link affiliate produk tersebut dan selanjutnya anda membuat deskripsi mengenai produk tersebut ke dalam blog/web anda dengan mengikut sertakan link affiliate gambar dari produk tersebut seperti contoh di bawah ini:



Syarat & Ketentuan Menjadi Agen Ekilink
  • Dengan bergabung di jaringan EkiLink, Agen otomatis menyetujui untuk mempromosikan produk ekiosku.com yang dipilihnya di website/blog/media online milik Agen dan sepenuhnya sadar bahwa tidak semua produk yang dipromosikan terjamin penjualannya.
  • Besaran komisi yang didapat oleh Agen adalah sesuai yang tertera pada saat memilih produk dan nilai besaran ini tidak mengikat dan dapat berubah sesuai kebijakan pembagian hasil antara manajemen ekiosku.com dan pemilik produk.
  • Manajemen berhak sewaktu waktu menghapus akun Agen apabila dianggap melanggar Syarat & Ketentuan Ekiosku.com dan segala dana komisi Agen akan hangus. Keputusan penutupan akun adalah hak mutlak dari manajemen ekiosku.com.
  • Penarikan dana komisi dari EkiLink adalah minimal Rp. 50.000,- dan akan ditransferkan dalam waktu 24 jam hari kerja.
  • Informasi riwayat komisi bisa dilihat di daftar Riwayat Komisi EkiLink di menu Akun dan hanya setelah komisi mencapai Rp. 50.000,- bisa klik Request Penarikan. Jika belum isi data rekening saat bergabung, maka akan disuruh isi informasi rekening terlebih dahulu. Apabila bank diluar BCA, Mandiri, & BNI, maka Agen akan dipotong biaya Rp. 5.000 biaya lintas bank.
Keuntungan Menjadi Agen Ekilink
  • Tidak memerlukan modal awal untuk pembelian produk, modal kita hanya koneksi internet dan sebuah blog/web dan semisalnya sebagai media promosi.
  • Sebagai tambahan passive income khususnya bagi para blogger.
  • Pilihan produk yang banyak dan bebas untuk dipromosikan.
  • Pembuatan konten promosi jauh lebih mudah dengan bahasa indonesia sebab target market kita adalah orang-orang indonesia.
Demikianlah artikel kami seputar cara Cari Uang Lewat Ekiosku.com. Apakah anda berminat untuk memanfaatkan peluang usaha tersebut untuk meraih passive income dari internet? Silahkan anda menjawab dengan berkomentar di bawah ini. Semoga Bermanfaat.

No comments:

Post a Comment