Apakah SEO itu?


SEO=Search Engine Optimazion atau jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti “Optimasi Search Engine” adalah suatu metode untuk mengoptimalkan keberadaan suatu web atau blog yang kita miliki agar menempati tempat yang teratas atau minimal berada pada halaman pertama di sebuah mesin pencari dengan kata kunci yang kita targetkan.

Mesin pencari sendiri adalah sebuah website yang biasa kita gunakan untuk mencari informasi-informasi dengan mengetikkan kata kunci tertentu berkaitan dengan informasi yang ingin kita dapatkan.
Contoh mesin pencari seperti Google, Yahoo, MSN, Bing, dll.

“Mengapa sangat penting untuk mempelajari SEO?”. Jawabannya adalah traffic (pengunjung). Dengan jumlah traffic yang besar di web atau blog anda, memungkinkan bagi anda untuk menjadikan web atau blog anda sebagai “lahan basah” untuk menambah penghasilan.

Seandainya anda memiliki ‘Liontin emas’ dan anda ingin memasarkannya lewat web atau blog yang anda miliki dengan kata kunci “Liontin emas” karena ribuan pencari mengetikkan kata kunci tersebut di search engine. Kemudian anda memaksimalkan tehnik SEO pada web atau blog anda sehingga berhasil menempati posisi teratas atau pada halaman pertama pada search engine dengan kata kunci tersebut, maka tentu saja peluang larisnya barang anda sangat besar di banding dengan web atau blog dengan kata kunci yang sama tapi berada di halaman kedua atau ketiga misalnya.
Ini menunjukkan besarnya peranan SEO bagi seseorang yang ingin berbisnis online.  

SEO sendiri terdiri dari SEO On Page dan SEO Off Page. SEO On Page dapat dipandang sebagai optimasi SEO pada setiap halaman website atau blog yang kita miliki, sedangkan SEO Off Page dapat dipandang sebagai suatu optimasi dengan cakupan di luar website yang kita miliki.

Alhamdulillah, blog saya ini (http://xtipsaffiliate.blogspot.com) menempati urutan ketiga pada halaman pertama di Google dengan kata kunci Paket Rahasia Panas dengan jumlah pesaing 3.480.000 untuk kata kunci tersebut dan berada pada rangking pertama di Google dengan kata kunci Review paket rahasia panas dengan jumlah pesaing sebanyak 605.000 . Hasil ini bisa saya dapatkan padahal baru sebagian kecil tehnik SEO tersebut saya terapkan.

Di blog ini insya Allah saya akan membahas kedua bentuk SEO tersebut step by step. Jadi bagi anda yang ingin terus mengikuti materi tersebut supaya dapat bersabar menanti setiap postingan yang membahas masalah tersebut. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment